mengenal-hyena-hewan-yang-pintar-dalam-menyelesaikan-masalah

Mengenal Hyena, Hewan yang Pintar dalam Menyelesaikan Masalah

Mengenal Hyena, Hewan yang Pintar dalam Menyelesaikan Masalah – Pernahkan kamu memirsa film The Lion King? Dalam film selanjutnya terkandung segorombolan hyena yang dideskripsikan sebagai hewan yang penakut, bodoh, dan pencuri makanan. Namun pada kenyataannya hyena adalah hewan yang terlampau cerdas, setara bersama primata. Hyena adalah salah satu group mamalia yang terdiri berasal dari tiga spesies yaitu hyena tutul, hyena belang, dan hyena coklat. Dilansir berasal dari National Geographic, hyena hidup dalam group besar kurang lebih 80 individu yang dipimpin oleh seekor betina.

Mengenal Hyena, Hewan yang Pintar dalam Menyelesaikan Masalah

mengenal-hyena-hewan-yang-pintar-dalam-menyelesaikan-masalah

inredcoatragsattired.com – Hyena adalah hewan omnivora dan 95 persen makanan hyena diperoleh bersama cara berburu, bukan memakan bangkai ataupun mengambil hasil buruan singa. Sebagai omnivora, hyena miliki imunitas (kekebalan) tubuh yang kuat. Mereka tidak diserang penyakit sementara memakan bangkai hewan yang terkena rabies. Berikut fakta-fakta berkenaan hyena: Kehidupan Sosial Hyena Hyena hidup dalam group sosial yang terlampau kompleks. Hyena betina miliki kedudukan yang lebih tinggi dibanding hyena jantan.

hyena lebih-lebih dapat tunjukkan rasa hormat, merendahkan diri dalam kelompoknya, mengenali saudaranya, mencari standing soal antar hyena, lebih-lebih tersedia kompetisi popularitas dalam group hyena. Individu yang populer dapat meraih standing sosial yang tinggi. Individu paling populer dalam group hyena lebih-lebih dapat terpilih jadi pemimpin kelompok.

Perbedaan Hyena dan Hewan Lainnya Dalam Menghadapi Masalah. Dilansir berasal dari Nature, hyena dapat mengkalkulasi sampai angka tiga dan dipergunakannya sementara berburu ataupun ketika tersedia penyusup yang masuk ke dalam kelompoknya. Dengan kemampuan kognitif yang cerdas, hyena merupakan karnivora paling cerdas. Hal ini mengakibatkan hyena lebih cerdas dibanding bersama singa maupun cheetah.

72 hyena diberikan uji cobalah untuk membuka kotak multi akses memuat makanan bersama 4 pintu yang berbeda. Pintu pertama mesti didorong, pintu ke dua mesti digeser, pintu keempat mesti ditutup terhitung ditarik, dan pintu keempat yang layaknya laci.

Dari hasil percobaan didadapat bahwa 23 hyena dapat membuka keempat pintu selanjutnya dalam sekali percobaan. Sedangkan sisanya dapat membuka keempat pintu tidak cukup berasal dari 10 kali percobaan. Dari percobaan selanjutnya didapatkan bahwa hyena terlampau mahir mengeskplorasi sesuatu. Hyena terhitung memakai metode “trial and error” dalam memcahan suatu masalah. Jika hyena gagal memecahkan suatu masalah, ia dapat berinovasi sampai kasus selanjutnya dapat dipecahkan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *