kecil-kecil-cabe-rawit-kepiting-ini-doyan-melukis-dan-bikin-sarang

Kecil-kecil Cabe Rawit, Kepiting Ini Doyan Melukis dan Bikin Sarang

Kecil-kecil Cabe Rawit, Kepiting Ini Doyan Melukis dan Bikin Sarang – Menggali uniknya dunia hewan sesungguhnya tiada habisnya. Dari darat hingga laut, lebih-lebih yang belum lama diketahui manusia sekalipun, layaknya kepiting satu ini.

Kecil-kecil Cabe Rawit, Kepiting Ini Doyan Melukis dan Bikin Sarang

kecil-kecil-cabe-rawit-kepiting-ini-doyan-melukis-dan-bikin-sarang

inredcoatragsattired.com – Namanya Sand Bubbler Crab dengan kata lain Kepiting Bubbler Pasir. Bentuknya mungil sama kepiting sawah, tetapi yang satu ini beda! Kemampuan melukisnya jangan diragukan, ini buktinya:
Si kecil ini hidup di laut hingga pesisir terlepas pantai. Ukurannya termasuk tak lebih besar dari bola golf, panjangnya begitu banyak ragam meraih 1 cm.
Dilansir IFL Science, Sand Bubbler Crab bisa kamu temukan di selama pantai tropis wilayah Indo-Pasifik. Buat kamu yang tinggal di pesisir kamu mungkin mengenali kepiting ini. Mereka punyai kegemaran unik menyebabkan pola dari pasir-pasir pas menyebabkan sarang.
Jika diamati dari atas, pola tersebut kadang kala membentuk gambar menyerupai bintang judibolalive99 hingga spiral layaknya di bawah ini.

Mereka hidup bergerombol atau bersama dengan kawanan. Jika kamu beruntung, pas air laut surut kamu bisa melihat mereka bergerombol dan beraksi menyebabkan bola-bola pasir.
Sarang yang dibuat kepiting ini bermanfaat untuk berlindung pas air laut pasang dan jauhi predator. Mereka menggali liang dangkal di bawah permukaan pasir dan membangun susunan layaknya kubah.

Lubang persembunyian itu menyerupai igloo. Selama air pasang, kepiting dapat berlindung di susunan yang mereka buat. Barulah saat air surut mereka nampak dari sarang lagi untuk beraksi hingga mencari makan di selama pantai.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *