Ikan di Aquarium Juga Bisa Keracunan, Ini Tandanya

Ikan di Aquarium Juga Bisa Keracunan, Ini Tandanya – Air akuarium yang tidak ditangani dalam saat lama dan kualitas air yang buruk sanggup membawa dampak ikan keracunan dan membuatnya sakit hingga mati. Ada beberapa isyarat dan penyebab yang sanggup membawa dampak ikan di aquarium keracunan. Mulai dari kualitas air, keracunan amonia, keracunan nitrit, hingga keracunan karbondioksida.

ikan-di-aquarium-juga-bisa-keracunan-ini-tandanya

Ikan di Aquarium Juga Bisa Keracunan, Ini Tandanya

Tanda ikan keracunan Zat beracun akan bersentuhan dengan insang, bukan kulit ikan. Hal ini yang terlalu mungkin racun bekerja terlalu cepat karena sanggup masuk ke tubuh melalui aliran darah ikan. Keracunan apa pun akan membawa dampak ikan menjadi lemah dan rentan terkena penyakit. Tingkat toksisitas terkait terhadap spesies, ukuran, dan laju metebolisme ikan. Metabolisme ikan lebih aktif di suhu yang lebih tinggi daripada di lingkungan yang lebih dingin, yang terlalu mungkin racun melakukan tindakan lebih cepat.

Jenis keracunan ikan Keracunan amonia Amonia terlalu beracun bagi ikan apa pun, keracunan amonia terhitung pengaturan baru (siklus nitrogen), gangguan bakteri karena pemadaman listrik, pengobatan, dan pertukaran filter. Perubahan dalam bio-load, yaitu terlalu banyak ikan baru telah ditambahkan ke akuarium terlalu cepat terhitung sanggup membawa dampak amonia. Tanda ikan keracunan amonia adalah tidak bergerak, lesu, melayang-layang di basic tangki, insang merah, dan nafsu makan kurang.

Dalam masalah tertentu, insang ikan sanggup mengalami pendarahan baik internal maupun eksternal hingga kematian. Pertolongan pertama sanggup diberikan dengan turunkan pH air menjadi 7.0 atau kurang dari itu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *