7 Telur Hewan Ini Punya Bentuk Paling Aneh Yang Jarang Orang Tau

7 Telur Hewan Ini Punya Bentuk Paling Aneh Yang Jarang Orang Tau – Kamu pasti sering menjumpai telur ayam, bebek, maupun burung puyuh di kulkas atau pasar. Namun, unggas sebatas lebih dari satu kecil di dunia hewan yang jalankan reproduksi bersama dengan langkah bertelur. Di dunia bawah air dan di dunia serangga, ada banyak banget telur hewan yang memiliki bentuk sangat aneh dan gak terbayangkan sebelumnya.

7 Telur Hewan Ini Punya Bentuk Paling Aneh Yang Jarang Orang Tau

7-telur-hewan-ini-punya-bentuk-paling-aneh-yang-jarang-orang-tau

Nah, berikut ini telur hewan yang memiliki bentuk paling aneh. Pernahkah kamu melihatnya di dunia nyata?

1. Telur belalang
Alih-alih berbentuk bulat dan keras, telur belalang justru muncul seperti kantong. Namun jangan salah, ternyata itu hanya nampak luarnya saja. Kantong berukuran lumayan besar itu ternyata berfungsi sebagai pelindung telur-telur yang ada di dalamnya.

Dilansir berasal dari Gardening Know How, sekali berkembang biak, mereka bisa membuahkan tidak cukup lebih 300 telur, lho!

2. Telur katak
Hewan amfibi yang satu ini memiliki telur lumayan unik. Kamu bisa melihat berasal dari gambar di atas. Telur berikut tidak memiliki cangkang. Hanya muncul seperti plasenta bening yang menampakkan mengisi di dalamnya.

Ternyata karakteristik berikut bisa menolong telur mengapung bersama dengan baik di perairan. Dengan begitu, katak bisa mengawasinya berasal dari serangan predator.

3. Telur kuda laut
Kuda laut sesungguhnya memiliki telur bersama dengan tampilan yang umum. Namun langkah mereka mengeraminya lah yang unik. Alih-alih dijalankan oleh sang ibu, telur kuda laut wajib dierami oleh sang ayah.

Setelah si betina mengeluarkannya berasal dari di dalam tubuh, telur berikut dimasukkan ke di dalam kantung di perut kuda laut jantan. Dalam sekali berkembang biak, ada kurang lebih 2 ribu telur yang dihasilkan. Setelah 25 hari, mereka dapat menetas di di dalam perut dan muncul bersama dengan sendirinya.

4. Telur hiu hantu
Bukan hanya penampilannya saja yang aneh, hiu hantu ternyata termasuk memiliki telur yang tidak biasa. Cangkangnya berwarna hitam, pipih bersama dengan bagian cembung di tengah, dan sama seperti fosil. Namun ternyata hal itu berfungsi untuk melindungi telur berasal dari predator yang mungkin dapat memangsanya.

5. Telur cumi-cumi
Dilansir berasal dari Science Alert, cumi-cumi bisa menyebabkan telur bersama dengan ukuran sangat besar dan transparan menggunakan lendir yang dimilikinya. Di di dalam “balon raksasa” tersebut, terdapat setidaknya 43.800 calon cumi-cumi. Kamu wajib hati-hati, ya, kecuali menyelam ke basic laut. Jangan sampai menabraknya sebab telur berikut sangat transparan.

6. Telur hiu tanduk
Hiu tanduk adalah makhluk yang lebih sering berada di basic laut. Seperti hiu hantu, mereka berkembang biak bersama dengan langkah bertelur. Mirip bersama dengan penampilannya, hiu tanduk memiliki telur yang sangat unik, yakni berbentuk spiral bersama dengan warna kehitaman.

“Telur ini bisa terjepit di pada bebatuan bersama dengan sangat baik. Sehingga ketika ada gelombang dan ombak, mereka tidak dapat berubah tempat. Selain itu, ini termasuk membuatnya susah dimangsa oleh predator,” kata seorang profesor biologi kelautan, Christopher Lowe, kepada Science Friday.

7. Telur gurita
Telur paling aneh terakhir dimiliki oleh gurita. Dilansir berasal dari National Geographic, ibu gurita umumnya menempelkan telur di batu yang berbentuk vertikal.

Bentuk telurnya pun tidak umum, yakni muncul seperti tetesan air. Sang ibu dapat menutupi mereka bersama dengan tubuhnya selama tidak cukup lebih 53 bulan. Ini punya tujuan untuk mencukupi suplai oksigen dan melindungi sang buah hati berasal dari serangan predator.

Bentuk telur hewan yang aneh berikut merupakan hasil evolusi yang menolong mereka bertahan hidup. Menurutmu, telur hewan mana yang paling menarik?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *