6-burung-yang-terkenal-agresif-gak-segan-melawan-manusia

6 Burung yang Terkenal Agresif, Gak Segan Melawan Manusia

6 Burung yang Terkenal Agresif, Gak Segan Melawan Manusia – Banyak hewan di dunia ini yang kondang dengan agresivitasnya. Beberapa contohnya adalah badak, buaya air asin, ular black mamba, atau hiu banteng. Hewan-hewan selanjutnya tak segan menyerang hewan atau orang yang mendekat, bahkan biarpun tidak diganggu. Sifat selanjutnya menyebabkan mereka kondang sebagai hewan yang terlampau berbahaya.

6 Burung yang Terkenal Agresif, Gak Segan Melawan Manusia

6-burung-yang-terkenal-agresif-gak-segan-melawan-manusia

inredcoatragsattired.com – Perilaku agresif tentu tidak cuma dimiliki hewan-hewan buas itu. Beberapa spesies burung ternyata juga kondang dengan agresivitasnya. Mereka tak curiga untuk menyerang hewan lain atau manusia. judibolalive99 Ada yang bahkan pernah menyebabkan manusia terbunuh! Ini dia enam burung yang kondang agresif. Hati-hati kecuali menyaksikan mereka!

1. Magpie australia

Science Discovery
11 Jan 21 | 16:23

6 Burung yang Terkenal Agresif, Gak Segan Melawan Manusia!
Padahal rata-rata berukuran kecil, lho
6 Burung yang Terkenal Agresif, Gak Segan Melawan Manusia! bicyclenetwork.com.au
Peter Eduard
Verified Writer
Peter Eduard Verified Writer
Share to Facebook Share to Twitter

Banyak hewan di dunia ini yang kondang dengan agresivitasnya. Beberapa contohnya adalah badak, buaya air asin, ular black mamba, atau hiu banteng. Hewan-hewan selanjutnya tak segan menyerang hewan atau orang yang mendekat, bahkan biarpun tidak diganggu. Sifat selanjutnya menyebabkan mereka kondang sebagai hewan yang terlampau berbahaya.

Perilaku agresif tentu tidak cuma dimiliki hewan-hewan buas itu. Beberapa spesies burung ternyata juga kondang dengan agresivitasnya. Mereka tak curiga untuk menyerang hewan lain atau manusia. Ada yang bahkan pernah menyebabkan manusia terbunuh! Ini dia enam burung yang kondang agresif. Hati-hati kecuali menyaksikan mereka!
1. Magpie australia
6 Burung yang Terkenal Agresif, Gak Segan Melawan Manusia!sci-news.com

Magpie australia (Gymnorhina tibicen) adalah burung asli Australia dan Papua Nugini yang khas dengan warna hitam-putih mereka. Selain penampilannya, burung ini juga dikenal agresif dan sering menyerang manusia. Burung ini sering terbang menukik menyerang manusia yang lewat teritorinya.

Serangan khususnya sering dilaksanakan oleh magpie jantan terhadap musim kawin. Laman BBC melaporkan bahwa serangan magpie sudah menyebabkan banyak pesepeda mengalami kecelakaan. Bahkan korban jiwa pun pernah jatuh akibat serangan mereka. Pihak berwenang kadang sampai harus membunuh beberapa ekor magpie demi mencegah moment serupa.

2. Mockingbird

Mockingbird adalah burung yang kondang dengan nyanyiannya yang indah dan juga kapabilitas untuk mengikuti beraneka suara. Namun burung ini juga kondang dengan agresivitasnya. Khususnya mockingbird utara (Mimus polyglottos), yang merupakan spesies teritorial dan tak segan menyerang pengusik yang masuk ke wilayahnya.

Laman Animal Diversity menyebut bahwa mockingbird utara berani menyerang hewan yang berukuran besar seperti anjing dan kucing. Bahkan mereka juga pernah menyerang manusia. Sama seperti magpie australia, burung ini khususnya bakal semakin agresif terhadap musim kawin.

3. Catbird abu-abu

Catbird alias ‘burung kucing’ adalah model burung yang dinamai berdasarkan nada mereka yang konon sama nada kucing. Catbird abu-abu (Dumetella carolinensis) sendiri adalah spesies catbird yang hidup di Amerika Serikat. Burung ini kondang punya perangai agresif, khususnya terhadap para ‘tetangga’ mereka.

Ya, dilansir ABC Birds, catbird abu-abu sering menghancurkan sarang dan telur-telur burung lain yang bersarang di lebih kurang mereka. Bisa jadi, tabiat itu adalah wujud bisnis menyingkirkan pesaing mereka didalam melacak makan. Yang jelas, catbird abu-abu sama sekali bukan tetangga yang baik!

4. Jay biru

Mirip dengan catbird abu-abu, burung jay biru (Cyanocitta cristata) juga kondang puas bersikap agresif terhadap burung-burung lain. Laman Owlcation bahkan menyebut mereka sebagai bully sebab puas menyerang burung-burung yang berukuran lebih kecil. Mereka sering mengusir burung lain berasal dari sumber makanan, kadang sambil ‘keroyokan’ dengan kelompoknya.

Namun agresivitas jay biru memang juga bisa menguntungkan bagi burung-burung lain di area mereka. Secara berkelompok, jay biru bisa mengusir predator seperti elang, burung hantu, kucing, dan bahkan manusia. Selain itu, jay biru juga sering meneriakkan isyarat bahaya kala tersedia predator agar burung-burung lain pun bisa kabur.

5. Angsa

Angsa memang bukan burung, tapi mereka juga adalah unggas yang kondang dengan agresivitasnya. Mereka juga banyak terkandung di Indonesia, menjadi kemungkinan anda pernah menyaksikan sendiri bagaimana mereka bisa bersikap agresif, jikalau menyerang orang yang lewat. Nah, memang kenapa mereka seagresif itu?

Ternyata jawabannya adalah sebab hewan ini berukuran besar dan lamban di darat. Mereka gak bisa kabur berasal dari bahaya, maka langkah yang mereka lakukan adalah bersikap agresif untuk mengusir sumber bahaya tersebut. Angsa khususnya bakal bersikap agresif kecuali tengah memelihara telur atau anak-anaknya.

6. Kolibri

Last but not least, tersedia burung kolibri, model burung yang kondang dengan ukurannya yang kecil. Salah satu spesies kolibri yakni kolibri lebah (Mellisuga helenae) bahkan dinobatkan sebagai burung terkecil di dunia. Tapi jangan salah, kolibri memang berukuran kecil, tapi nyali mereka terlampau besar!

Laman A-Z Animals menyebut bahwa kolibri tak segan untuk mengusir pengganggu, juga hewan yang berukuran lebih besar dan bahkan manusia. Dengan sesamanya pun mereka bisa bersikap agresif, jikalau kala berebut makanan. Maka mereka khususnya bakal lebih agresif terhadap sesamanya kala tidak banyak makanan yang tersedia.

Itulah enam model burung yang kondang punya sikap agresif dan bisa menyerang hewan lain maupun manusia. Kalau suatu kala anda bertemu mereka, jangan ganggu ya agar anda gak diserang!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *